Selasa, 10 Februari 2009

pengantar apa dan bagaimana intelijen itu.

saya sudah browsing tentang intelijen.ternyata banyak yang membahas hanya pada kasus-kasus saja. tidak ada yang membahas dasar - dasar dari intelejen dan cara bekerjanya sebuah organisasi intelijen. padahal dalam kondisi dunia yang sangat panas sekarang ini, kita harus mendidik setiap warga negara untuk tau apa itu intelejen, dari mana saja setan ini akan menggoda kita dan apa akibat buruk dari terkena godaaannya. guru pelangi mengangap perlu menambah kategori ini karena merasa ini sangat perlu! seperti wajib militer maka saya menganggapnya wajib melek intelijen. segalanya tujuan akhir adalah memperkuat wawasan nusantara. pertahanan negara. perang senjata fisik bisa berhenti tetapi perang intelijen tiap detik dan menit akan terus ada!
nunggu wajib militar kelamaan entah kapan indonesia bisa menyelenggarakannya. dengan belajar intelijen sudah pasti kita bisa turut serta untuk mempertahankan NKRI. minimal mulai dari diri kita sendiri supaya tidak mudah ikut atau di giring seperti bebek, menjadi orang berpikiran panjang dan tidak mudah ditunggangi oleh pihak yang akan merugikan negara, masyarakat, agama, keluarga dan pribadi. pabila perlu jangan sanpai bisnis kita juga rusak oleh semua kebodohan dan kegegabahan kita. oke! mulai sekarang akan saya isi blog ini dengan apa dan bagaimana dasar - dasar intelijen itu. ya sesuai yang saya tau. karena saya bukanlah bekerja dalam bidang ini. hanya berbagi keindahan salah satu warna dari pelangi ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar